Isa dan Adam

16.47.00

Bagikan artikel ke:

Facebook Twitter

Sejak lama aku berfikir tentang kesamaan prinsip penciptaan yang Allah berikan untuk nabi dan rosul

ISA putra Al Masih dengan penciptaan nabi kita nabi Adam.


Dan ternyata sudah jelas ada dalam AlQuran kitab suci agama islam, disebutkan :


إِنَّمَثَلَعِيسَىٰعِندَٱللَّهِكَمَثَلِءَادَمَخَلَقَهُۥمِنتُرَابٍثُقَلَهُۥكُنفَيَكُونُ



Artinya : Sesungguhnya misal (penciptaan) 'Isa di sisi Allah, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: "Jadilah" (seorang manusia), maka jadilah dia.
Surat Ali Imran ayat 59  

Nah, tanpa ahli tafsir pun kita dapat mengartikan atau memahami dengan jelas makna ayat diatas, yakni bahwa Nabi Adam adalah ciptaan Allah sebagai manusia pertama, jadi jelas Nabi Adam tidak mempunyai Ayah/Bapa , pula tidak ada ibu, hanya langsung dari tanah dan Kun fayakun Jadilah ia...

Kejadian hampir serupa dengan Nabi Isa, hanya saja tidak langsung terbuat dari tanah namun langsung dari rahim wanita suci Maryam... Prinsipnya sama yakni : Kun Fayakun!

Sungguh manusia akan merugi jika berani menyekutukan Allah , menyamakan Allah dengan lainnya atau sama saja dengan menyembah selain Allah dengan tabir Anak Tuhan atau Roh suci apalagi Bunda Maryam yang suci... sungguh mereka hanyalah manusia biasa ciptaanNya yang oleh Allah diberikan kelebihan kelebihan tersendiri secara spesial. 




islam agama yang benar
sumber : http://www.mitraahmad.net/buku-dari_adam_as_hingga_isa_as_lt-2224.html


  فَمَنْحَآجَّكَمِنۢبَعْدِمَاجَآءَكَمِنَٱلْعِلْمِفَقُلْتَعَالَوْا۟نَدْعُأَبْنَآءَنَاوَأَبْنَآءَكُمْوَنِسَآءَنَاوَنِسَآءَكُمْوَأَنفُسَنَاوَأَنفُسَكُمْثُمَّنَبْتَهِلْفَنَجْعَللَّعْنَتَٱللَّ هِعَلَىٱلْكَٰذِبِين


Ayat diatas disebutkan dalam Firman Allah dalam: Surat Ali Imran ayat 61
Artinya :
Siapa yang membantahmu tentang kisah 'Isa sesudah datang ilmu (yang meyakinkan kamu), maka katakanlah (kepadanya): "Marilah kita memanggil anak-anak kami dan anak-anak kamu, isteri-isteri kami dan isteri-isteri kamu, diri kami dan diri kamu; kemudian marilah kita bermubahalah kepada Allah dan kita minta supaya la'nat Allah ditimpakan kepada orang-orang yang dusta .

Mubahalah ialah masing-masing pihak diantara orang-orang yang berbeda pendapat mendo'a kepada Allah dengan bersungguh-sungguh, agar Allah menjatuhkan la'nat kepada pihak yang berdusta. 
Nabi mengajak utusan Nasrani Najran bermubahalah tetapi mereka tidak berani dan ini menjadi bukti kebenaran Nabi Muhammad SAW


Jadi....
Apalagi yang membuat ragu tentang penciptaan manusia yang ditunjuk sebagai nabi dan rosul dimana tugas utama mereka adalah menyampaikan berita berita gembira untuk orang-orang yang taat dan juga menyampaikan peringatan terhadap orang-orang yang telah keliru meyakini pemikiran manusia lain terhadap keselamatan atas diri nya sendiri dan golongan-golongannya.

Islam adalah agama yang benar di sisi Allah
Pengikut-pengikut atau penganut agama islam yang biasa kita sebut orang muslim dan muslimah adalah manusia biasa yang berusaha berada di jalan yang benar, namun dalam kenyataan nya bisa sangat berbeda dengan apa yang diperintahkan Allah melalui kitab-kitab suciNya.

Semoga kita termasuk manusia yang taat ya..
aamiin


thank you

Bagikan artikel ke:

Facebook Twitter

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Pertanyaan dan komentar
  • Silahkan tulis di bawah ini
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar

Bagikan Artikel ini ke :

BISMILLAH

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Cari di BloggerDokter